Artikel Bebas, Jokes

Asal Usul ” Om Telolet Om “

​Asal Usul Fenomena Om Telolet Om Indonesia menjadi sorotan dunia. Fenomena ‘Om Telolet Om’ menjadi perbincangan hangat di semua media nasional dan di beberapa media luar negeri. lantas bagaimana awalnya fenomena ini terjadi? 

Awal mula fenomena ini berawal dari aksi anak – anak berusia 7 – 12 tahun di daerah Jawa Tengah & Jawa Timur dalam memburu bunyi klakson bus yang terdengar ‘telolet’ dan merekamnya dengan telepon seluler. Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk mencari kepuasan bathin. Apalagi mendapat suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi. Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, anak – anak tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet Om’ agar dibaca oleh supir bus. Setelah mendapat suara telolet, mereka lalu memamerkan hasil buruan mereka dengan mengunggah rekamannya ke media sosial, mulai dari Facebook, YouTube dan lainnya. Aksi para bocah di Jawa Timur dan Jawa Tengah itu kemudian merambat hingga sampai ke Jakarta. Dan menjadi trend mainan anak – anak usia SD. Kalo gak telolet gak Gaul. Saking menariknya, tak jarang orang dewasa juga ikut memburu suara klason telolet. Bahkan ada yang membuat komunitas pemburu telolet. Telolet semakin kuat dengan dukungan Komunitas Bus mania, yaitu Komunitas orang – orang yang tergila – gila pada bus. Dilansir dari beberapa sumber, fenomena ini sudah terjadi sekitar lima sampai enam tahun lalu. Sejak 20 – 22 desember 2016, Om telolet Om menjadi Tranding topic Dunia di TV, Radio, Koran dan Sosial media. Semua orang ngetop, hingga perusahaan cantumkan Om telolet Om. Sisi Positif dari om telolet om adalah …

  1. Bahagia itu sederhana
  2. Om telolet om, mampu menggeser sejenak isu negatif yang berbau SARA & Politik
  3. Ada banyak Orang kreatif mulai menciptakan produk dengan kalimat tersebut
  4. Indonesia semakin dikenal dunia dengan sisi lucu nya.
  5. Brand Jokes Asli indonesia

    Banyak juga isu yang berkembang di sosial media bahwa telolet mempunyai arti aku cinta yahudi. Menurut saya pribadi, ada trilyunan kata di dunia. Tiap kata di tiap daerah mempunyai arti yang berbeda – beda. Ada baiknya semua kita kembalikan pada niat. 

    Telolet adalah karya cipta anak – anak di daerah jawa yang tidak berpikir jauh. Telolet adalah translate dari bunyi klakson bis. Mungkin jika yg membuat tren anak – anak dari kota malang, maka kalimatnya ” Om tin Om ” karena suara klakson biasanya seperti itu.

    Tetap tertawalah tanpa alasan dengan Om telolet om … Sejenak kita lupakan isu SARA & Politik yang saling membenci.

    Om … Telolet Om

    Iklan

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s