Entrepreneur

6 Langkah Jitu Mengatur Waktu Untuk Kesuksesan

Ketika mulai terjun ke dunia entrepreneur, Anda dihadapkan pada suatu komitmen untuk sebisa mungkin meraih sukses. Hal tersebut bisa saja tercapai dengan mudah bila Anda memiliki sistem pengaturan waktu yang efektif.

Dalam perjalanan bisnis Anda, jangan heran bila menemukan begitu macam kendala yang menghadang jalan menuju kesuksesan. Misalnya, setumpuk hal atau tugas yang datang secara bersamaan dan masing-masing mempunyai prioritas untuk diselesaikan tepat pada waktunya, sementara di lain pihak Anda juga diwajibkan meluangkan waktu untuk kehidupan pribadi. Lalu bagaimana Anda mengatasi hal tersebut? Berikut ini adalah enam langkah jitu untuk memandu Anda memanfaatkan waktu agar mampu meraih sukses :

1. Tentukan Prioritas
Prioritas setiap individu berbeda satu sama lain. Namun bila tujuannya adalah meraih sukses maka Anda dapat meluangkan waktu untuk mengerjakan sesuatu yang bisa menciptakan kesuksesan itu.

2. Dukungan Orang Sekitar
Membuat orang-orang di sekitar Anda memahami prioritas yang Anda pilih merupakan hal penting. Keberadaan dan dukungan orang terdekat bisa memacu Anda untuk lebih berjuang lebih keras lagi meraih sukses.

3. Luangkan Waktu Dengan Efektif
Sebagian besar orang mengeluh tak memiliki ide untuk melakukan sesuatu dengan waktu yang dimiliki tapi juga mengeluh bahwa mereka tak mempunyai banyak waktu. Catat kegiatan Anda untuk melihat berapa jam waktu yang Anda buang secara percuma dan berapa jam yang terpakai secara efektif.

4. Buat Jadwal Berdasarkan Prioritas
Terbiasa membuat jadwal kegiatan sehari-hari bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan berdasarkan prioritas.

5. Menambah Waktu
Satu-satunya cara untuk menambah waktu yang Anda miliki adalah dengan menyelesaikan tugas tepat pada waktunya. Bagaimana caranya? Kerjakan dan selesaikan tugas dengan meningkatkan produktifitas Anda.

6. Modifikasi Prioritas
Perubahan akan terjadi seiring perjalanan bisnis Anda. Semakin maju usaha Anda, semakin sibuk Anda akan dibuatnya. Memodifikasi prioritas diperlukan dalam hal ini. Lakukan modifikasi itu dengan melakukan kontrol yang baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s