Entrepreneur, Internet Marketing

Langkah Sukses Berbisnis Online

Banyak orang yang sudah tahu apa itu bisnis online. tapi kebanyakan orang gak tahu tahapan – tahapannya, sehingga uda mati – matian bisnis online tapi hasilnya masih belum maksimal. Tapi jaman sekarang, kebanyakan orang sukses di bisnis. Apa aja langkah – langkahnya ?

  1. Niat/ Bismillah, karena tanpa niat yang kuat hasil tidak akan maksimal
  2. Tentukan ide, ide yang kreatif, original pasti akan lebih cepat sukses daripada yang cuma ikutan. ide disini bukan hanya produk, tapi juga dalam packaging/kemasan, promotion/promo atau marketing plan.
  3. Tentukan Target (Target Market,Data, Pencapaian, dll), kepada siapa kita akan menjual? seberapa besar pasar kita? berapa omset yang harus kita raih? itu adalah pertanyaan yang harus kita jawab dengan data & kerja keras.
  4. Riset, bukan hanya jualan. tapi riset sangat dibutuhkan untuk kemajuan produk kita kedepannya.
  5. Kompetitor (search di google misal, kopi,cafe,baju muslim, kebaya,dll), mempelajari produk kompetitor, sistem promo,marketing,dll dari product kompetitor. disini yang saya tulis hanya mempelajari. Bukan untuk meniru. tidak apa-apa meniru, tapi harus dimodifikasi.
  6. Berapa banyak yg mencari, misal kita jualan alat bantu sex, total penduduk dewasa di tiap kampung hanya 10 orang. sementara target penjualan kita 1000 product/hari di tiap kampung, itu tidak akan terealisasi, dan mustahil. karena produk ini bukan product primer yang tiap hari dibeli. dan alasan kedua penduduk terlalu kecil dibanding target penjualan yang sangat besar.
  7. Kumpulkan content (artikel,foto,video,dll) tanpa konten kita tidak bisa bisnis online itu saja kesimpulannya
  8. Buat situs, beli domain, website dengan domain pribadi ibarat sebuah outlet toko jika di dunia nyata. jika kita jualan/bisnis di dunia maya/online tetapi tidak punya website, kita ibarat Sales door to door yang menawarkan produk kita berkeliling dari satu rumah ke rumah lain.
  9. Promosikan (gratis dan berbayar), promo itu penting untuk penjualan & brand image product. Banyak pelaku bisnis online yang tidak mau mengeluarkan budget promo, padahal itu sangat membantu kemajuan bisnis anda.

Semoga Bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s