Entrepreneur, Info, Internet Marketing

Tips SEO paling Mudah

Banyak yang menganggap SEO itu adalah ilmu yang hanya dimiliki para pakar Internet & Internet Marketing. Padahal Sebenarnya SEO ato Search Engine Optimalisation itu hal yang mudah dan sepele. dari kebiasan – kebiasaan kecil yang kita lakukan di internet, maka sudah pasti akan terihat oleh search engine.

Hal sepele yang harus kita lakukan.

  1. Setting Public di Pengaturan Blog
    Dalam pengaturan Blog, pastikan Blog bisa diakses semua orang dan dapat dideteksi mesin pencari. jangan setting private / tidak dideteksi mesin pencari.
  2. Kesesuaian Judul Blog dan Isi Artikel
    Pastikan judul Blog merupakan kata kunci yang baik dan sesuai dengan isi blog. Judul yang benar “Blog Tentang Kopi” itu jauh lebih baik di mesin pencari daripada judul blog “kopi hitam yang nikmat”
  3. Artikel Original & Unik
    Pastikan anda membuat artikel / tulisan di dalam blog merupakan hasil karya yang asli & original, bukan copy paste, karena mesin pencari tidak menyukai copy paste artikel dari website / blog lain, dan itu mengakibatkan blog anda terlihat lemah di mesin pencari.
  4. Kata / Kalimat Favorit
    Untuk mendatangkan pengunjung, anda harus tahu apa yang sering dicari calon pengunjung di mesin pencari, dan itu bisa dilihat grafik nya di Google Adwords. Misalkan anda menulis tentang Kopi Malang, itu kata pencariannya mungkin sangat lemah dibanding dengan Indonesian Coffee yang di mesin pencari sudah dicari jutaan orang.
  5. Tag harus diisi sesuai isi artikel
    Tag tulis dengan kata pencarian yang mengidentitaskan isi artikel dan isi blog. Misal blog tentang kopi, jadi di tag bisa di isi kopi indonesia, warung kopi, coffee shop,dll.
  6. Gunakan Penanda Kata & Kalimat
    Selalu gunakan Bold, Italic,Underline & Anchor Text untuk menandai kata atau kalimat yang penting dan menandakan hal kata / kalimat tersebut merupakan kata kunci dari blog anda.
  7. Sebar link blog mu dengan Blog Walk
    Silahturahmi ke blog lain jalin persahabatan sambil tinggalkan jejak blog mu.
  8. Share Blog mu di Social Media
    Saat ini sosial media merupakan alat yg ampuh untuk mendatangkan pengunjung.
  9. Lakukan Dengan Continue
    Jangan pernah menyerah dengan hasil yang di dapat, jika pengunjung nya masih belum maksimal. biasanya blog terlihat kenaikan grafik pengunjung setelah artikel blog pemula jalan 3-4 bulan.

Selamat Mencoba & somoga sukses.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s